Tentang Kami

Sosial media kini telah dijangkau oleh semua orang dari berbagai kalangan usia. Dengan begitu sosial media berpengaruh besar dalam kehidupan saat ini, baik dalam ranah sosial, politik, budaya dan juga ekonomi. Namun sosial media juga tidak sepenuhnya berisi konten-konten positif. Akhir-akhir ini sosial media dipenuhi dengan narasi negatif berupa hoax dan ujaran kebencian.

hoax dan ujaran kebencian telah merusak persatuan dan persaudaraan. Informasi hoax telah merusak budaya kesantunan dan keramahan masyarakat di Indonesia. Untuk itu hoax dan ujaran kebencian mesti dilawan dengan narasi dan konten tandingan, yakni konten positif berupa kebangsaan, nasionalisme, dan perdamaian.

Bahkan tahun-tahun politik ini muncul perang tagar di sosial media. Ironisnya tagar ibarat fatwa yang menggerakkan kelompok tertentu melakukan tindakan yang brutal dan melawan hukum. Seakan-akan tidak ada ruang untuk saling bersama, untuk saling duduk, untuk saling diskusi, untuk saling bekerjasama demi tujuan bersama.

Itulah alasan ruangdiskusi.com hadir, sebagai ruang diskusi berbagai pihak. ruangdiskusi.com hadir sebagai sarana inspirasi dan berkolaborasi bersama. Kini saatnya kita sudahi saling hujat dan membenci. Kini adalah waktunya kita berkolaborasi bersama membangun negeri ini.

Mari merawat keberagaman dan nasionalisme dalam diri kita melalui kolaborasi di ruangdiskusi.

 

Salam diskusi

founder ruangdiskusi.com

Febri Hijroh Mukhlis (cak Hijroh)

 

Alamat dan kontak

Desa Kedondong Kecamatan Kebonsari Kabupaten Madiun Jawa Timur

+6285736061118

redaksi@ruangdiskusi.com